CALL CENTER

CALL CENTER

Jasa Sumur Bor Berpengalaman & Terpercaya

Jasa Sumur Bor Berpengalaman & Terpercaya

SOLUSI SUMUR BOR TANGERANG- JABODTABEK-BANTEN

SOLUSI SUMUR BOR TANGERANG- JABODTABEK-BANTEN

Tombol Disini Tombol Disini
jasa pembuatan website

Tips Mencari Sumber bor mata air

Posted by sumur bor on Rabu, 19 Oktober 2016


1.cara pertama adalah dengan menggunakan Tempurung kelapa, tahap awal pastikan lokasi untuk pengeboran sumur bor, untuk ukuran  luas lahan sekitar 2 meter x 2 meter. untuk menemukan titik bor apakah ada sumber air atau tidak, yand diperlukan adalah  menyiapkan setengah lingkaran tempurung kelapa, setelah itu tempurung letakkan tempurung di lokasi titik yang dimaksud dengan keadaan tengkurep. waktu yg tepat adalah antara pukul.19.00 malam sampai dengan pukul.07.00 pagi.
Keesokan harinya, tempurung tersebut kita angkat. Selanjutnya anda melihat bagian dalam tempurung itu apakah terdapat bintik-bintik air yang menguap dan lengket ke bagian dalam tempurung atau kering seperti awal saat anda meletakkannya?
Jika ada bintik-bintik air yang menguap dan lengket didasar tempurung itu, itu artinya ada mata air didalam tanah pada lokasi rencana lubang sumur gali anda, dan anda sudah bisa memulai untuk menggali sumur gali tersebut. Namun, jika tidak ditemukan bintik air yang menguap di dasar tempurung maka anda harus siap-siap mencari lokasi lahan sumur gali di tempat lain di sekitar rumah anda.
2. cara kedua adalah dengan Menggunakan Garam, Teknik menentukan titik sumber mata air sumur bor dengan menggunakan garam tidak harus jenis garam yang beryodium, karena tidak digunakan buat dimakan, tapi digunakan untuk mengetahui tanah yang terindikasi memiliki sumber mata air.
Tips Mencari Sumber bor mata air

Sama seperti yang tadi kira-kira pada jam 7 atau jam 8 malam letakanlah 1 atau 2 genggam garam diatas tanah yang dimaksud kemudian tutup dengan rapat menggunakan kaleng bekas susu yang sebagian sisinya terbuka dan bagian sisi luarnya tertutup.
Pada pagi harinya silahkan lihat garam itu, jika garamnya habis atau tinggal sedikit berarti pada titik tersebut ada sumber airnya.
Jika diperlukan taruhlah garam dan kaleng tersebut pada beberapa titik sekaligus dan lihatlah pada titik mana yang garamnya paling sedikit, maka disitulah anda menggali sumur untuk mencari sumber air.
3. Cara ketiga adalah dengan Daun pisang, menentukan titik sumber mata air dengan Teknik daun pisang ini berguna untuk menganalisa kelembaban di dalam tanah. 
Cara yang dilakukan adalah mengambil beberapa lembar daun pisang, selanjutnya taruhlah daun tersebut pada beberapa titik yang akan di bor atau digali. Waktu penyimpanan disarankan pada sekitar jam 9 atau jam 10 malam.
Pagi harinya anda dipersilahkan melihat embun yang menempel pada daun pisang tersebut (yakni pada bagian bawah daun tadi). Semakin banyak embun yang menempel maka semakin banyak debit air bawah tanah tersebut. Namun jika daunnya tetap kering berarti tidak ada sumber air di bawah daun tersebut dan tentunya anda harus mencari lokasi lain sampai tepat ditemukan.
Selain itu perlu diperhatikan adalah lokasi sumur gali sedapat mungkin harus berjarak lebih kurang 10 meter atau lebih dari WC dan Septik teng milik anda. Kenapa? Agar air sumur anda tidak tercemar bau busuk limbah dan juga agar air sumur anda layak untuk dikonsumsi.

Perhatian : Tehnik ini Dan Cara Menentukan Titik Sumber Mata Air Sumur Bor adalah untuk mengetahui sumber air. Hasil airnya apakah baik ataukah jelek akan diketahui hingga proses pengeboran selesai referensi dr sumu r bor .org

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.